Senin, 31 Desember 2012

PENGENALAN PEMROSESAN TRANSAKSI dalam sistem informasi akuntansi



Nama : Ayu Riyanti Sari
NPM  : 41210257
Kelas : 3DA03





PENGENALAN PEMROSESAN TRANSAKSI dalam sistem informasi akuntansi

Istilah pemrosesan transaksi mewakili berbagai aktivitas yang umumnya dilakukan oleh organisasi untuk mendukung operasional sehari-harinya. Walaupun tidak ada dua organisasi yang memproses data transaksi secara persis sama, tetapi hampir semua organisasi memproses alur transaksi yang sama. Alur transaksi operasional dapat dikelompokkan menurut proses bisnis pada umumnya. Sebagian besar organisasi memiliki proses pesanan penjualan, proses tagihan, proses piutang, dan proses bisnis lainnya.
Pemrosesan transaksi dalam sistem informasi akuntansi adalah pemrosesan data yang dihasilkan dari transaksi bisnis, memperbaharui database operasional, dan menghasilkan dokumen bisnis. Disebut transaksi karena berupa kegiatan yang mempengaruhi atau merupakan bagian dari kepentingan perusahaan yang diolah oleh sistem informasi dalam unit pekerjaan tertentu.
Sebagaimana yang telah kita ketahui dalam dasar-dasar akuntansi didalamnya akan terjadi proses transaksi dengan berbagai macam pemrosesan, yaitu bisa secara langsung atau secara online. Pemrosesan transaksi merupakan suatu kegiatan akuntansi dalam usaha yang terkait pada bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar