Senin, 31 Desember 2012

microsoft DOS

--> Nama : Ayu Riyanti Sari
NPM : 41210257
Kelas : 3DA03


MS-DOS
DOS (Disk Operating System)
MS-DOS Screenshot Pada Juli 1980 IBM ditugaskan Microsoft untuk mengembangkan sistem operasi 16-bit untuk komputer pribadi untuk biaya 186.000 dolar. Meskipun perusahaan Penelitian Digital Gary Kildall allready telah dengan CP / M 86 seperti versi 16-bit, namun oleh keadaan tidak ada kontrak telah dibentuk dengan IBM. Microsoft tidak belum ada sistem operasi, Microsoft berlisensi CP / M dari Digital Research pada bulan November 1977 untuk 50.000 dolar. Karena Microsoft tidak bisa menjual lisensi, perjanjian yang sesuai dengan perusahaan Seattle Computer Products tercapai untuk QDOS. QDOS adalah 16-bit klon dari CP / M dan selesai oleh Tim Paterson pada bulan April 1980. Pada awalnya Microsoft berlisensi QDOS untuk 25.000 dolar. Setelah perjanjian lisensi dengan IBM ditandatangani, Bill Gates membeli QDOS untuk 50.000 dolar AS pada Juli 1981. Bagaimana membuktikan hal ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan. IBM disampaikan pada semua komputer IBM sebagai PC DOS untuk pertama kalinya pada PC IBM 5150, untuk semua yang lainnya nama MS-DOS adalah untuk mitra OEM. MS DOS 1.0 terdiri dari sekitar 4.000 baris kode assembler.

Command interpreter terintegrasi dalam command.com file dengan perintah internal untuk MS-DOS. Bersama dengan IO.SYS file untuk rutinitas perangkat sederhana seperti akses ke monitor, keyboard, disk penyimpanan tetap dan interface serta kode boot bentuk ini sistem operasi dasar. DOS bekerja sangat keras dekat.

MS-DOS adalah luas tersebar di tahun 1982 ketika 50 perusahaan lisensi MS-DOS. Perangkat lunak dan perangkat keras produsen membangun standar ini biner pada saat ini. Pada tahun 1983, keberhasilan sistem PC jelas keinginan untuk permukaan grafis yang meningkat. Microsoft berhubungan dengan tren dan mengumumkan grafis antarmuka pengguna bernama Windows pada tahun 1983. Banyak sistem lain kehilangan relevansi pasarnya saat ini. Pada tahun 1984 jumlah PC dan MS-DOS reseller meningkat menjadi lebih dari 200. IBM AT komputer yang diterbitkan pada bulan Agustus, yang satu ini harus memperbaiki pasar untuk komputer pribadi dengan MS-DOS 3.0/3.1. MS-DOS sudah menyebar ke seluruh dunia pada komputer Intel x86 pada tahun 1985. Para extendibility mudah komputer dengan berbagai plug-in kartu produsen pihak ketiga, biaya akuisisi yang relatif rendah dan jumlah sangat semakin banyak aplikasi merupakan alasan untuk itu.

1988 adalah MS-DOS yang didirikan dan telah mencapai diukur pada pangsa pasar monopoli di pasar DOS. Jumlah MS-DOS instalasi tumbuh di seluruh dunia untuk sekitar 60 juta dan melampaui semua sistem lain dengan jumlah itu. Hampir setiap perusahaan perangkat lunak yang ditawarkan aplikasi standar seperti pengolah kata, perhitungan atau juga solusi khusus seperti alat pengukuran, CAD (Computer Aided Design) atau pengolahan citra untuk MS-DOS. Para produsen PC dirancang sistem tubuhnya yang kompatibel ke MS-DOS kecuali untuk beberapa produsen.

MS-DOS 5,0 memungkinkan penggunaan Memory Memori Tinggi dan Daerah Hulu untuk DOS sendiri, TSR program dan driver. Perintah yang paling penting eksternal baru dalam versi ini adalah DOSKEY, DOSSHELL, EDIT, EMM386 dan LOADHIGH. Undelete dapat memulihkan file dihapus, unformat dapat membatalkan format disket. 2,88 mb floppy disk drive dari IBM sekarang didukung. BASIC telah ditingkatkan secara rinci.

Update: Dengan rilis Windows 95 sampai Windows ME MS-DOS hanya memiliki roll minory. Hal ini diinstal untuk kompatibilitas alasan untuk MS-DOS program dan membuat Windows 95 sampai dengan AKU mulai mampu. Program DOS yang dijalankan di kotak DOS atau langsung di MS DOS sebelum Windows mulai. Hari ini menemukan aplikasi untuk disk boot atau tujuan serupa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar